Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia, prajurit Hubdam II Sriwijaya mengibarkan bendera merah putih di tower setinggi 71 meter. Bendera yang dikibarkan juga tergolong besar, lebih kurang berukuran 5 x 7 meter.


Pengibaran bendera tersebut dilakukan dalam upacara yang diikuti prajurit TNI di kawasan Bukit Besar Palembang, Senin (15/8). Komandan Hubdam II Sriwijaya, Kolonel Tri Haryono mengungkapkan, kegiatan ini untuk kali pertama dilakukan sebagai bentuk semangat hari kemerdekaan.

"Hari ini bendera cukup besar kita kibarkan di tower setinggi 71 meter, sesuai HUT RI ke-71," ungkap Tri.

Menurut dia, persiapan pengibaran bendera ini tidak terlalu lama. Mulai dari pembelian bahan sampai penjahitan bendera dilakukan secara sederhana oleh seluruh prajurit Hubdam II Sriwijaya.

"Pengibaran bendera kali ini penuh dengan jiwa yang sengat berkobar dan heroik. Ini salah satu semangat kita cinta tanah air dan tetap dipertahankan," ujarnya.

Di akhir acara, diberikan penghargaan bagi dua prajurit dan seorang pegawai negeri sipil (PNS) teladan di lingkungan Hubdam II Sriwijaya. Mereka patut dicontoh karena selalu menjaga kebersihan.
Share To:
Magpress

NamDoan

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

0 comments so far,add yours