Jelang duel Superclasico melawan Argentina dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018, gelandang Brasil Renato Augusto membeberkan rencana Selecao untuk menghentikan Lionel Messi, andalan utama di kubu lawan.

Tanpa diperkuat Messi, Tim Tango kering kemenangan dalam tiga pertandingan sehingga harus terlempar dari posisi aman untuk menuju Rusia. Sebaliknya, Selecao sukses melesat ke puncak klasemen sementara berkat catatan empat kemenangan konsekutif.

Superstar Barcelona itu akan kembali mengapteni Argentina tatkala menyambangi Belo Horizonte pada Kamis (10/11) malam waktu setempat, dan ini bisa menjadi kabar buruk bagi Brasil. Namun, lewat bocoran dari Neymar, notabene rekan seklub Messi, Renato Augusto menyatakan Brasil telah menyiapkan taktik untuk meredam perengkuh lima gelar Pemain Terbaik Dunia itu.

"Saya pikir pertama-tama Anda harus mengurangi ruang semua pemain, bukan hanya Messi, dan kemudian ketika dia menerima bola, blok semua angle umpannya," beber penggawa Beijing Guoan ini.
"Ini hal yang banyak kami usahakan dengan Neymar. Jadi, tujuannya adalah, semampu kami, berusaha meminimalisir kesempatannya untuk menembak atau mengumpan kepada rekan-rekan setim."

"Di momen-momen seperti ini, kami semua harus bekerja untuk membantu satu sama lain. Dalam momen-momen tersebut, kadang kala Gabriel Jesus mungkin harus berlari sedikit lebih banyak. Siapa punyang memiliki peran bebas akan harus berlari ekstra demi memfasilitasi sisi defensif tim."
Share To:
Magpress

NamDoan

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

0 comments so far,add yours